Program Agus-Sylvi 1M Per RW Dianggap Sebagai Politik Uang

Istimewa
Beritacas.com - Program Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni tentang 1 Miliar per RW/RT setiap tahunnya jika terpilih ternyata dianggap sebagai politik uang. Dan Merupakan salah satu pelanggaran kampanye.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, Mimah Susanti.

Menurutnya, program Rp. 1 Miliar per RW/RT tidak ada tedaftar dalam visi misi Agus -Sylvi yang dilaporkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"Apa yang disampaikan Pak Agus saat itu tidak tercatat dalam visi misi," kata Mimah di Hotel Grand Cemara, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Namun, Mimah mengatakan bahwa tidak ada unsur tindak pidana dalam program 1 Miliar per RW/RT yang dijanjikan paslon Agus-Sylvi. Pelanggaran kampanye tersebut telah dilaporkan kepada KPU DKI Jakarta yang nantinya akan mengambil tindakan.

"Kami (Bawaslu) duga ada dugaan pelanggaran administrasinya. Maka, dugaan itu kami teruskan pada KPUD. Sanksinya kami serahkan pada KPUD," kata Mimah.


Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono menjanjikan untuk mengalokasikan anggaran per tahun untuk RT/RW dengan jumlah yang cukup besar. Anggaran itu untuk memberikan perhatian dan memberdayakan komunitas.


"Saya dan Mpok Sylvi akan mengalokasikan anggaran untuk pemberdayaan komunitas RT/RW sebesar Rp 1 miliar per RW per tahun," kata Agus saat pidato politik di GOR Jakarta Utara, Minggu (13/11/2016).

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...