CPNS - 2017

Prabowo Subianto Kukuhkan Presiden Jokowi Menjadi Pendekar Utama Pencak Silat

Foto Doc. Biro Pers Setpres

Beritacas.com - Presiden Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa (Persilat), Prabowo Subianto mengukuhkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi sebagai Pendekar Utama Pencak Silat Indonesia dan Dunia.

Pengukuhan ini dilakukan sekaligus penutupan Kejuaraan Dunia Pencak Silat Internasional tahun 2016 yang digelar di Bali, Kamis (8/12/2016).

"Kami ingin menggunakan kesempatan ini atas nama keluarga besar pencak silat dunia dan Indonesia, kami mohon Bapak berkenan menerima gelar sebagai pendekar utama pencak silat. Dengan demikian tentunya Bapak akan selalu mengawasi membina dan membesarkan pencak silat di tahun-tahun yang akan datang," kata Prabowo Subianto.

Pendekar Utama merupakan gelar kehormatan dari IPSI yang diberikan khusus kepada tokoh-tokoh yang dianggap memiliki karakter pendekar. Gelar tersebut diberikan atas sumbangsih Presiden Joko Widodo terhadap pembinaan dan pengembangan pencak silat di Indonesia.

Saat pengukuhan berlangsung, Presiden menerima tutup kepala, keris, sertifikat pengukuhan, dan surat keputusan Pengurus Besar IPSI yang diserahkan langsung oleh Prabowo Subianto. Saat bertemu dengan jurnalis, Presiden Joko Widodo berpose layaknya seorang pendekar pencak silat.

Turut hadir mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...