Polri Sudah Mengantongi Identitas Pengirim dan Penerima Dana Dugaan Makar

Istimewa
Beritacas.com - Mabes Polri mengaku sudah mengantongi identitas pengirim dan penerima dana terkait kasus dugaan makar. Hal ini ditegaskan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016) kepada pewarta.

"Ya sudah (dikantongi nama)," ungkap Rikwanto.

Ketika ditanya tentang rincian identitas pengirim dan penerima dana tersebut, Rikwanto enggan menjelaskanya. Menurutnya hal ini untuk kepentingan penyidikan.

"Itu tidak bisa disebutkan untuk kepentingan penyidikan," jawab Rikwanto.

Dia juga menolak menyebutkan nominal dana yang ditransfer termasuk dugaan penerima dana merupakan 8 orang yang telah ditetapkan tersangka atau ke pihak lain juga belum bisa diungkap ke publik. "Itu konten materi penyidikan ya, tidak akan disampaikan," ujarnya.

Polisi dipastikan oleh Rikwanto terus mengembangkan penyidikan terkait kasus percobaan makar. Bila ditemukan bukti permulaan yang cukup, maka terbuka kemungkinan bertambahnya jumlah tersangka.

"Kemungkinan itu bisa saja, manakala ditemukan koneksi satu orang dengan yang lain atau orang itu diduga turut serta atau bahkan menjadi suporter yang utama, ya bisa dikenai," kata Rikwanto.

Sebelumnya, pada tanggal 2 Desember 2016 yang lalu, Polri menangkap 8 orang terkait dugaan perbuatan makar dan menetapkannya tersangka. Sri Bintang Pamungkas yang salah satunya telah ditetapkan tersangka langsung dilakukan penahanan.

Pasca penangkapan, beredar surat Sri Bintang yang berisikan untuk mencabut Mandat Presiden dan Wakil Presiden RI yang sekarang, masing-masing dijabat oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...