Polri: Sejumlah Transaksi Uang Dalam Kasus Dugaan Makar SBP Cs Akan Ditelusuri

Istimewa

Beritacas.com - Kabag Penerangan Umum (Penum) Divisi Humas Polri, Kombers Martinus Sitompul membeberkan sejumlah temuan adanya transfer sejumlah uang dalam kasus dugaan makar Sri Bintang Pamungkas (SBP) cs.

Menurutnya, bukti transfer tersebut akan ditelusuri untuk mengungkap sumber dan kemana saja dana dugaan perbuatan makar tersebut mengalir.

"Nanti diurut siapa yang mengirim, mengirim kemana, misalnya saya dapat berapa, nanti saya mengirim si A berapa, ke B berapa," beber Martinus Sitompul kepada pewarta di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2016).

Rencananya, ada beberapa orang saksi dan tersangka yang akan dipanggil minggu ini. Namun, Martinus belum mendapat informasi dari penyidik siapa tersangka makar yang akan diperiksa ulang itu.

"Kemudian akan ada juga dari 8 orang itu akan diperiksa ulang dalam Minggu ini. Agenda Ibu Rachmawati sendiri (kapan diperiksa) saya belum dengar kapan. Nanti saya konfirmasi," ujarnya.

"Tapi yang jadi dasar untuk memeriksa kembali itu kan apabila ada kebutuhan tambahan keterangan dari penyidik yang menganggap kurang atau ada keterangan yang perlu dikonfirmasi hasil dari penjelasan saksi lain," sambungnya.

Sebelumnya, pada tanggal 2 Desember 2016 yang lalu, Polri menangkap 8 orang terkait dugaan perbuatan makar dan menetapkannya tersangka. Sri Bintang Pamungkas yang salah satunya telah ditetapkan tersangka langsung dilakukan penahanan.

Pasca penangkapan, beredar surat Sri Bintang yang berisikan untuk mencabut Mandat Presiden dan Wakil Presiden RI yang sekarang, masing-masing dijabat oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...