CPNS - 2017

Peluk Ahok, Nana Riwayatie: Semua Sudah Diatur Tuhan

Istimewa

Beritacas.com - 
Kakak angkat Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nana Riwayatie terlihat sangat sedih ketika mendegarkan sang adik Ahok membaca eksepsinya dihadapan majelis hakim dalam sidang kasus dugaan penistaan agama.

Ahok yang sempat meneteskan air mata dan suaranya bergetar ketika membaca pembelaannya membuat suasana sidang begitu hening, hingga beberapa orang terlihat menangis sedih.

Setelah selesai persidangan, Ahok yang tampak terduduk di salah satu ruangan tunggu di eks Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tempat digelarnya persidangan, terlihat sedih dan mata sembab.

Tampak kakak angkatnya yang berhijab, Nana Riwayatie memeluk Ahok dari belakang.

Pelukannya erat dan Ahok pun memegang tangan sang kakak angkat.

Penampakan tersebut tentu sangat bertolak belakang dengan sikap Ahok yang selama ini belakangan.

Menurut salah satu pengacara Ahok yang mengikuti persidangan, Ronny Talapessy, Nana memberikan semangat kepada Ahok.

"Kak Nana bilang 'Sabar dan tetap tenang. Semua sudah diatur Tuhan'," kata pengacara Ahok, Ronny Talapessy

"Ingat pesan orang tua kita untuk tetap jujur dan amanah dalam memimpin," ucap Ronny mengulang perkataan Nana.

"Keluarganya kuatkan beliau (Ahok) bahwa keluarganya tidak akan membiarkan Ahok sendiri," lanjut Ronny.

Ketika Ahok membacakan nota pembelaan suaranya bergetar dan sempat menangis sampai petugas pengadilan memberikan tisu kepada Ahok.

Istimewa
Hal ini terjadi ketika Ahok menceritakan menceritakan riwayat hidupnya. Dia lahir dari pasangan keluarga nonmuslim di Belitung Timur Indra Tjahaja Purnama (almarhum) dan Buniarti Ningsing. Dia kemudian diambil menjadi anak angkat keluarga muslim asal Bugis, Makassar, Sulawesi Selatan, Haji Baso Amir.

"Haji Baso Amir, kata Ahok, adalah adik kandung mantan Panglima Angkatan Bersenjata Indonesia Jenderal (Purn) M Jusuf. "Ayah kandung dan ayah angkat saya bersumpah untuk bersaudara sampai akhir hayat," kata Ahok.

Suara Ahok tertahan ketika menceritakan kisahnya merawat sang ibu angkat saat sakit hingga ke pemakaman. "Saya seperti anak tak tahu berterima kasih apabila saya tidak menghargai agama dan kitab suci orang tua angkat saya, dan beliau adalah pemeluk Islam yang sangat taat," kata Ahok, kali ini suaranya bergetar.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...