CPNS - 2017

Merasa Dirugikan, Ahok Dituntut Ganti Rugi Sebesar Rp. 470 Miliar

Istimewa
Beritacas.com - Merasa dirugikan atas kejadian dugaan penistaan agama dengan sebagai tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Ali Lubis mengajukan gugatan ganti rugi terhadap Ahok sebesar Rp. 470 Miliar.

Menurut Ali Lubis, gugatan tersebut sudah mengatasnamakan umat Islam yang benci atau anti terhadap Ahok.

"Gugatan ini dari kelompok anti Ahok dari pernyataan dia yang banyak protes dengan kerugian secara materil dan immaterial. Nah kita mencoba rumuskan kerugian materil," ujar pemohon gugatan class action Ali Lubis di Gedung PN Jakpus, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, (8/12/2016).

"Intinya kita akan menggunakan untuk perjuangan Islam ke depan, dengan dari anggaran ini kita buatkan hal-hal seperti penistaan agama. Intinya untuk perjuangan umat seperti pembangunan masjid," sambungnya.

"Hanya kelemahannya tidak semua orang bisa menggugat. Jadi kami mewakili dalam hal ini yang mengerti hukum untuk mengajukan gugatan," paparnya.

Ali memaparkan bahwa nominal sebesar Rp. 470 Miliar tersebut dikakulasikan dengan biaya yang dikeluarkan umat Islam yang ikut dalam aksi Demonstrasi Bela Islam Jilid I, II dan III.

"Rp 470 miliar ini kan kita kalkulasi dari aksi kemarin. Minimal orang yang ikut aksi kemarin mengeluarkan uang Rp 100 ribu. Karena ada yang cerita mereka biaya sendiri, enggak dibayar. Kita menghitung tidak semua. Dari aksi pertama kedua, ada jumlah kurang lebih 4.700 orang dari tiga aksi tersebut. Ini kan minimal, kami tak menghitung biaya rinci per orang, seperti ada biaya hotel perorangan," pungkasnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...