Lepas Baju Partai, Sejumlah Kader PDIP Jabar Deklarasikan Dukung Anies-Sandi

Istimewa
Beritacas.com - Sejumlah kader Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pilgub DKI Jakarat 2017 yang ditandai dengan melepas baju partai, Sabtu (3/12/2016).

Para kader PDIP yang memilih beda haluan dengan keputusan DPP, adalah loyalis Boy Sadikin yang mundur dari Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu. Mereka tergabung dalam Kawan Juang Boy (KJB).

Salah satu pengurus yang mengungkapkan kekecewaannya, adalah M Ranto yang merupakan mantan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-P Kebon Jeruk. Ia menyesalkan kepengurusan PDI-P di tingkat cabang hingga ranting yang tidak demokratis.

Ia mengaku sudah menghabiskan puluhan juta untuk membesarkan PDI-P, namun belakangan aspirasinya tak didengar oleh para petinggi partai.

"Saya sudah dirampok oknum yang tidak jelas. Kepengurusan saya itu sudah dirampok. PDI-P Jakarta Barat sudah mulai dipetak-petakkan. Orang yang militan sudah dipecat-pecatin," katanya.

Ia mengaku tidak sependapat dengan pilihan partai untuk mendukung Ahok. Ia mempertanyakan mekanisme partai saat memilih calon untuk diusung di Pilkada DKI.

"Mereka yang daftar ini enggak free, bayar Rp 5 juta, ikut tes dari pagi sampai malam tapi hasilnya apa? Tidak disebut tahu-tahu ujug-ujug Ahok dipilih. Di sini saya tidak sakit hati tidak dipilih. Kalau mau jadi gubernur atau wakil gubernur, 2012 saya bisa," kata Boy.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...