Selamat Ulang Tahun #51 Basuki Tjahaja Purnama alias AHOK

Jaksa Agung Perintahkan Ganti 1 Jaksa Terkait Sidang Perkara Ahok

Istimewa
Beritacas.com - Jaksa Agung M. Prasetyo mengaku telah memerintahkan untuk melakukan pergantian salah satu jaksa penuntut umum terkait sidang perkara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Adapun jaksa penuntut umum yang diganti adalah Ireine. Prasetyo tidak mau menyebutkan alasan pergantian tersebut, namun beliau mengatakan bahwa hal ini untuk menghindari praduga yang tidak diinginkan.

"Ada 13 orang jaksa, dipimpin Ali M dan ada satu jaksa diganti namanya Ireine. Saya perintahkan diganti agar tidak menimbulkan praduga. Saya sampaikan bahwa jaksa berdiri posisi subyektif tetapi bertindak obyektif," kata Prasetyo dalam rapat kerja di Komisi III DPR, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

"Pak Jampidum yang tahu (mengenai pengganti jaksa Ireine). Yang pasti kita menghindari adanya praduga macam-macam lah ya. Jaksa itu sebenarnya profesional proporsional dan obyektif. Tapi kalau pun ada segala macam praduga, ya kita dengarlah. Itu bentuk kepedulian kita terhadap keluhan masyarakat. Tentunya kita harapkan jaksa memahami ini," imbuh Prasetyo.

Menurutnya, jaksa Irene memang bertugas di Kejari Jakarta Utara. Perkara Ahok terkait penistaan agama disidangkan di PN Jakut.

"Jadi apa salahnya? Apa dosanya? Tapi baiklah untuk merespons yang menghindari praduga yang tidak-tidak, saya perintahkan Jampidum untuk diganti," sambung Prasetyo.

Ahok akan menjalani sidang perdana pada Selasa (13/12) di PN Jakarta Utara sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...