Fahri Hamzah: Kalau Saya Jadi Ahok, Saya Juga Nangis

Sidang Basuki Tjahaja Purnama | CNNIndonesia
Beritacas.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memberikan tanggapannya terkait menangisnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam persidangan dalam kasus dugaan penistaan, hari ini, Selasa (13/12/2016).

Fahri meyakini bahwa Ahok yang menangis saat membaca nota keberatan atau eksepsi merupakan sebuah sikap yang tulus. Jika menjadi Ahok, dirinya juga akan menangis.

"Kalau saya jadi Ahok, saya juga nangis," kata Fahri di Kompleks Parlemen seperti dikutip dari kompas.com.

Fahri menilai, Ahok, yang biasanya galak, bisa menangis karena merasa sedih dituduh telah menistakan agama Islam. Padahal, Ahok sangat menghormati dan menghargai agama Islam.

"Saya bisa mengerti orang seganas Ahok bisa menangis. Karena soal hati ini kan," kata dia.

Fahri meyakini, Ahok tidak melakukan akting. Biasanya, lanjut Fahri, akting dilakukan orang yang tingkat pengendalian dirinya tinggi.

Fahri menilai, Ahok dengan tingkat pengendalian diri yang rendah tidak mungkin melakukan akting.

"Memang ada yang mengguncang sendi keyakinan dia. Pasal penistaan agama itu bukan soal hukum, melainkan soal keyakinan, beda dengan korupsi atau kasus umum," ucapnya.

Sebelumnya, Ahok dalam pembacaan nota keberatan dalam sidang kasus dugaan penistaan agama, dimana Ahok menjadi tersangkanya, sempat menangis dan suaranya bergetar. Bukan hanya Ahok yang menangis, orangtua angkat Ahok, Andi Baso Amir dan kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie terlihat juga menangis.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...