CPNS - 2017

Dua Ekor ANJING Dikirim ke Aceh Untuk Mencari Korban Gempa

Foto GardaSatwaIndonesia/Instagram

Beritacas.com - Dua ekor ANJING dari TIM SAR JAKARTA RESCUE dikirim ke Aceh untuk membantu petugas dalam mencari korban gempa yang tertimbun reruntuhan bangunan.

ANJING ini diberi nama Alfa dan Delta.

"Satu tim terdiri dari 12 orang sudah berangkat. Persiapannya sejak tadi pagi. Kemungkinan sekarang sudah sampai," kata anggota Jakarta Rescue Ridwan seperti dikutip dari detik.com, Kamis (8/12/2016).

"Alfa dan Delta juga ikut," sambung Ridwan. Menurutnya, kedua anjing ini turut diterjunkan untuk membantu mencari korban gempa yang kemungkinan masih tertimbun di reruntuhan bangunan.

Ridwan mengatakan, ikut dalam rombongan tersebut Kepala Jakarta Rescue (SDJR) Hadianto Wardjaman, Sekretaris Fitriana Suprapti dan pelatih anjing pelacak Rey Hera.

Garda Satwa Indonesia lewat akun Instagram-nya memposting keberangkatan Alfa dan Delta dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten. Kedua anjing ini sudah diperiksa kesehatannya di bandara dan dinyatakan sehat dan siap bertugas.

"Alfa dan Delta dari Jakarta SAR Dog, setelah dicek kesehatan di Bandara Soeta, Alfa dan Delta siap bertugas ke Aceh untuk misi kemanusiaan. Mereka juga pernah diberangkatkan misi kemanusiaan ke Nepal. Mereka handal di medan gempa. Terima kasih sobat atas pengabdianmu pada kami manusia, semoga stigma negatif mengenai binatang najis dapat hilang dan diganti stigma positif bahwa anjing sahabat terbaik manusia," tulis akun Instagram @gardasatwaindonesia. (detik.com)

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...