Belanja di Superblock Balikpapan, Presiden Jokowi Beli Sandal Diskon

Istimewa

Beritacas.com - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke e-Walk Balikpapan Superblock disambut riuh oleh pengunjung. Minggu malam, 4 Desember 2016, Presiden menyempatkan diri berkeliling sembari memantau geliat ekonomi daerah ini.

Dilansir dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Presiden bahkan berbelanja kaos dalam dan sandal. Uniknya, ia mendapatkan sandal tersebut dengan harga miring, potongan 70 persen dari harga asli. Hal tersebut diketahui dari unggahan Presiden di Instagram-nya.

"Mampir ke Balikpapan Superblock beli sandal. Lumayan dapat diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen. Harga asal Rp299 ribu, setelah diskon jadi Rp119 ribu. Produk Indonesia bagus kualitasnya," tulisnya.

Melalui foto itu, diketahui pula bahwa sandal yang dipilihnya berwarna biru. Ini mengingatkan pada fenomena payung biru Presiden yang sempat meriuhkan linimasa Twitter dan juga media sosial lainnya.

Hal tersebut kemudian membuat sejumlah jurnalis tergerak untuk menanyakan alasan dipilihnya warna sandal itu. Presiden menjelaskan, tak ada alasan khusus baginya. Hanya persoalan preferensi dan diskon semata sehingga biru jadi pilihan warna saat itu.

"Tadi malam kan warnanya banyak, saya senang yang biru saja. Bukan mau nyindir yang biru-biru, tidak ada. Yang kedua, memang diskonnya besar," terangnya usai acara Penyerahan Sertipikat Tanah Program Strategis Tahun 2016 di Balikpapan Sport and Convention Center, Senin, 5 Desember 2016.

Tulisan Presiden di akun Instagram-nya tersebut turut mendapatkan apresiasi.

"Senangnya melihat Bapak Jokowi yang selalu memakai produk dalam negeri. Semoga produk kita semakin laris di pasaran dan dapat go internasional," tulis Rahma Pryhanni dalam komentarnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...