Aktivis Sri Bintang Pamungkas Ditangkap Terkait Tuntutan Sidang Istimewa MPR

Istimewa
Beritacas.com - Aktivis Sri Bintang Pamungkas ditangkap pihak kepolisian karena tuduhan makar. Dia diduga ingin menuntut Sidang Istimewa MPR RI hari ini.

Menurut istrinya, Ernalia Bintang Pamungkas, Sri ditangkap dengan pasal dibawah makar dan mau menguasai daerah Indonesia. Ernalia mengaku bahwa pihak kepolisian yang membawa suaminya adalah dari Polda Metro Jaya.

"Tadi ditangkap dengan pasal dibawah makar, mau menguasai daerah Indonesia. Tapi saya dengar, Polda tidak mengakui, padahal suratnya dari Polda," kata Ernalia seperti dikutip CNNIndonesia.com, Jumat (2/12).

"Kami mau pergi ke HI jam 10.00 WIB, lalu mau ke MPR, kan sudah melapor kemarin, sama MPR DPR dan Panglima TNI, sudah kirim surat, Pak Bintang sendiri yang mengantar surat, bahwa kami minta sidang istimewa MPR," ujar Ernalia.

Erna mengatakan, suaminnya ditangkap di rumahnya sekitar pukul 06.00 WIB. Sebanyak delapan mobil jenis Avanza yang membawa polisi mendatangi rumah Sri Bintang. Sekitar 15 hingga 20 anggota polisi menangkap Bintang di rumahnya.

Saat penangkapan, Bintang hendak mandi. Dia sempat melawan untuk tidak ditahan. Ernalia sempat meminta surat perintah penangkapan, tapi tidak diberikan oleh polisi.

"Yang nangkap delapan mobil penuh, minta segera diamankan, tapi bapak melawan. Mereka diambil dari rumah masing-masing," kata Ernalia.

Menurut Ernalia, Bintang dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Ini kembali ke masa Soeharto, hanya karena seorang China, rakyat diadu domba. Kita harus kembali ke UUD 1945 asli," katanya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...