Terkait Ahmad Dhani Tidak Takut Presiden, Jokowi: Ditindak

Ilustrasi | Istimewa

Beritacas.com - Video orasi Ahmad Dhani yang sempat viral dan kontroversi dikalangan masyarakat Indonesia pasca demo 4 November 2016, berujung di tangan polisi.

Adalah sekelompok relawan Jokowi, Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) dan PROJO mengadukan Ahmad Dhani ke Bareskrim Polri atas dugaan penghinaan Presiden sebagai lambang negara RI.

Mendegar hal itu, Ahmad Dhani malah menantang balik dan melaporkan kembali relawan Jokowi tersebut. Bahkan dengan lantang mengatakan bahwa dia tidak takut sama siapa pun, sekalipun itu presiden.

"Saya tidak takut dengan siapa pun, termasuk dengan Presiden atau siapa pun. Tapi saya takut ketika saya dibilang melanggar hukum karena saya adalah orang yang taat hukum," kata Ahmad Dhani, Senin (7/11/2016) seperti dikutip dari detik.com.

Presiden Jokowi memerintahkan kepada jajarannya, terutama kepada Kapolri untuk mengusut tuntas dan menindaklanjuti setiap pelanggaran, baik itu hasutan kebencian, maupun penghinaan terhadap simbol-simbol negara.

"Tadi juga di dalam saya sampaikan, yang berkaitan dengan hasutan kebencian. Hal berkaitan penghinaan kepada simbol-simbol negara," kata Presiden.

Hal itu disampaikan Presiden kepada wartawan seusai memberikan Pengarahan Kepada Jajaran Polri di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Selasa (8/11).

"Kalau aturan hukum ada, harus ditindaklanjuti," tegas Presiden.

Pernyataan Presiden Joko Widodo ini dapat dianggap sebagai perintah kepada para penegak hukum untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak membiarkan jika ada orang-orang yang ingin mengacaukan negara RI.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...