Survei Charta: Pemilih Gerinda dan PKS Cuman Setengah Pilih Anies Sandiaga

Sandiaga-Anies | Istimewa

Beritacas.com - Survei pemilih Pilgub DKI Jakarta yang dirilis oleh Charta Politika memunculkan fakta baru. Pemilih dari Partai Gerinda dan PKS ternyata cuman setengah yang memilih Anies dan Sandiaga yang memang diusung kedua partai tersebut.

Partai Keadilan Sosial (PKS) yang biasanya solid kini terbelah. Hanya 55% pemilih PKS yang memilih pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Hal ini juga terjadi pada Partai Gerindra. Hanya 50,5% yang memilih Anies-Sandi," ujar Yunarto Wijaya, Direktur Charta Politika.

Secara keseluruhan, Lembaga Survei Charta Politika merilis surver elektabilitas tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017. Elektabilitas pasangan Agus-Sylvi tercatat paling tinggi dan hanya beda tipis dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Responden ditanya, bila Pilkada dilakukan hari ini, maka pasangan Agus-Sylvi menang dengan 29,5%, disusul Ahok-Djarot dengan 28,9% dan Anies-Sandi dengan 26,7 %. Sedangkan yang tidak menjawab sebesar 14,9 %," kata Yunarto.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...