Sedang Dibangun, Drainase Jalan Pramuka Telukdalam Sudah Ambruk Ketika Dilewati Truk

Truk dengan Nopol BL 8131 C hampir terguling

Beritacas.com - Sebuah truk expedisi pengangkut barang jenis Colt Diesel hampir terguling ketika melewati Jalan Pramuka Lingkungan VI Pasir Putih Keluharan Telukdalam, Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Selasa (22/11/2016).

Truk yang bermuatan kira-kira 15 Ton tersebut mencoba melewati Jalan Pramuka yang sedang perbaikan. Karena ditengah badan jalan ada pasir bahan material pembangunan jalan, truk tersebut mencoba menerobos dari pinggir jalan. Namun naas bagi supir, pinggir jalan yang dilewatinya ambruk, sehingga truk yang dibawanya oleng dan hampir terbalik.

Kejadian ini tentu saja menjadi tontonan warga yang melintas maupun yang berdomisili di sekitar kejadian.

Dinding Drainase yang ambruk
Ambruknya pinggiran jalan dan rusaknya drainase Jalan Pramuka yang sedang dibangun, tentu menimbulkan pertanyaan dari banyak pihak perihal kokoh tidaknya drainase yang dibangun.

Menurut salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, pengerjaan drainase dan jalan pramuka yang pagu dananya mencapai 2.5 Miliar tersebut asal jadi terlebih pengerjaan drainase. Sehingga dengan mudah ambruk ketika truk naas dengan nomor plat BL 8131 C tersebut melewatinya.


Dinding Drainase yang ambruk
Informasi yang didapat dari pekerja yang pada saat kejadian sedang bekerja, seharusnya truk tersebut belum bisa lewat dipinggir jalan (baca: dekat drainase) karena belum kuat.

Dari pantauan dilapangan, terlihat beberapa dinding parit yang sudah mulai retak. Dasar parit yang dicampur dengan lumpur, mengingat daerah jalan pramuka merupakan daerah rawa-rawa jadi ada banyak lumpur disekitar pengerjaan proyek.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...