SBY Dicurigai Jadi Aktor Demo 4 November, Ibas Berang

Edhie Baskoro Yudhoyono | Istimewa

Beritacas.com - Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat berang terhadap tuduhan yang tidak berdasar terhadap Ketua Umum Partai Demokrat yang juga bapaknya, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Tuduhan ini terkait siapa aktor politik yang menunggangi aksi massa pada demo 4 November yang lalu.

Menurut Ibas, setelah reformasi untuk menyampaikan pendapat di Indonesia sudah lebih baik di era sebelumnya, sudah demokratis dan semakin dewasa.

Untuk itu, Ibas meminta agar tidak ada pihak yang mencederai kebebasan berekspresi di Indonesia. Ibas juga meminta agar komentar-komentar yang seolah-olah ada yang mengatur demokrasi, hal ini justru membingunkan rakyat.

"Kami yakin menyampaikan aspirasi, pendapat, saat ini lebih bagus. Itu sudah dimulai sejak reformasi bergulir," kata Ibas dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/11/2016).

Ibas menambahkan, selama 10 tahun kepemimpinan SBY, tidak sedikit muncul protes dan demonstrasi.

"Hal tersebut sangat wajar, lumrah, sepanjang itu konstruktif dan dengan cara yang baik sesuai aturan yang berlaku," kata dia.

Baca juga:

Besok Hari Pahlawan, Menkuham Pastikan Antasari Azhar Bebas


Menurut Ibas, demokrasi yang baik adalah yang bermartabat, beretika, dan bermoral.

"Seharusnya, pemerintah atau pihak-pihak lain malah mendukung dan menyambut baik masyarakat untuk berekspresi sepanjang tidak anarkistis, tidak rusuh, dan tidak merusak," ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya aksi massa pada tanggal 4 November yang lalu sudah berjalan dengan damai, namun dipenghujung demonstrasi terjadi kerusuhan.

Presiden Jokowi dalam konferensi persnya mengatakan bahwa ada aktor politik yang menunggangi aksi massa tersebut.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...