Said Aqil: Bubarkan Organisasi yang Bertentangan dengan 4 Pilar Bangsa Indonesia

Ketum PBNU Said Aqil | Istimewa
Beritacas.com - Said Aqil Siradj, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta kepada pemerintah untuk membubarkan organisasi masyarakat yang bertentangan dengan empat pilar Bangsa Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Said Aqil dalam kata sambutannya pada pembukaan Kongres XVII Muslimat NU di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016).

Dalam acara tersebut juga turut hadir Presiden Joko Widodo berserta jajaran pemerintahan lainnya.

"Organisasi yang jelas bertentangan dengan empat pilar, NU memohon pemerintah membubarkan ormas itu," ujar Aqil ketika membuka Kongres XVII Muslimat NU di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016).

"Ormas yang jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945, saya mohon dibubarkan. Sejak dulu saya mohon itu dibubarkan," ujar Aqil.

Said Aqil tidak menyebutkan nama organisasi yang dianggap tidak sejalan dengan 4 pilar Bangsa Indonesia tersebut. Namun menyebutkan dan memuji beberapa organisasi yang turut ambil andil dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

"Yang jelas, ormas yang berjasa itu Muhammadiyah, NU, Wasliyah Syarekat Islam. Itu lahirnya sebelum Indonesia merdeka," ujar Aqil.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...