Safari Militer, Jokowi Perintahkan Marinir Basmi yang Mengganggu Persatuan


Beritacas.com - Safari Militer Presiden Joko Widodo siang ini menyambangi Korps Marinir di Cilandak, Jakarta Selatan setelah sebelumnya tadi pagi melakukan safari militer ke Markas Brimob, Jumat (11/11/2016).

Jokowi ingin memastikan bahwa Prajurit Marinir memiliki loyalitas yang tak diragukan lagi, untuk itu Presiden Jokowi sebagai Panglima Tertinggi memerintahkan kepada Prajurit Marinir untuk menuntas pihak-pihak yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

"Prajurit Korps Marinir adalah prajurit TNI yang disegani, yang selalu akan hadir di setiap ladang pertempuran di seluruh pelosok nusantara demi keutuhan NKRI," ungkap Jokowi dalam sambutannya dihadapan ribuan prajurit Marinir.

"Kita tahu loyalitas Korps Marinir pada rakyat, pada bangsa, pada negara, tidak perlu diragukan lagi," kata dia,

"Sebagai panglima tertinggi TNI, saya memerintahkan kepada perwira dan prajurit Marinir untuk menjadi yang terdepan dalam menghadapi setiap kekuatan, yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa," perintah Jokowi.

"Sebagai tentara nasional, prajurit Korps Marinir harus menjadi kekuatan perekat kemajemukan dan pantang menyerah dalam menjaga NKRI," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan dirinya mengingatkan untuk seluruh prajurit TNI untuk memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Serta untuk selalu setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

"Selalu membela ideologi negara serta Pancasila. Tetaplah sebagai benteng negara dan bangsa Indonesia," tandas Jokowi.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...