Panglima TNI Pastikan Isu Rizieq Shihab Dianiaya Kostrad Adalah HOAX

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Unpad | unpad.ac.id
Beritacas.com - Kabar dianiayanya Ketua Umum Fron Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dibantah secara tegas oleh Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. Menurut Gatot, kabar tersebut hanyalah isu yang tidak bertanggung jawab atau Hoax. Hal ini sudah dipastikan secara langsung kepada intelijen TNI.

"Tadi malam saya mendapat WA (pesan WhatsApp) bahwa Habib Rizieq dianiaya Kostrad. Setelah dicek ternyata enggak ada kejadian itu," kata Gatot, Rabu (23/11/2016).

Sebelumnya, tersebar kabar melalui media sosial dan pesan singkat yang mengatakan bahwa Rizieq Shihab dianiaya oleh prajurit Kostrad.

"Itu (Habib Rizieq dianiaya Kostrad) hoax," ucap Gatot tegas.

Tadi pagi, pihak Dispen AD melalui akun facebook resmi juga telah mengklarifikasi kabar tak jelas tersebut.

"Selamat pagi. Berita tentang pemukulan Ketua FPI Habib Rizieq yang dilakukan anggota Kostrad di Jl. Petamburan III no 17 Tanah Abang adalah TIDAK BENAR alias HOAX. Mari kita pintar memilih dan memilah informasi, sehingga tidak mudah diadu domba," demikian pernyataan dari Dispen AD.

Sedangkan Habib Rizieq juga dipastikan dalam kondisi sehat. Rizieq pagi ini memenuhi panggilan Bareskrim sebagai ahli dalam kasus dugaan penistaan agama untuk tersangka Ahok.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...