Obama ke Trump: Kini Kita Berada di Tim yang Sama

Donald Trump dan Barak Obama | Editor

Beritacas.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat kepada Donald Trump atas kemenangannya di Pilpres AS. Kini Obama mengatakan berada satu tim dengan Trump.

"Kita sekarang semua mengakar pada kesuksesan dalam menyatukan dan memimpin negara," ujar Obama seperti dilansir CNN, Kamis (10/11/2016).

Obama menyampaikan ucapan selamatnya kepada Trump di Gedung Putih, Washington DC, Rabu (9/11/2016) pagi waktu setempat. Ia pun mengaku berkomitmen untuk melakukan transisi pemerintahan yang sukses.

"Saya berbicara dengan presiden terpilih Trump tadi malam, mengucapkan selamat dan mengundangnya ke Gedung Putih," ucapnya.

"Transisi kekuasaan yang damai adalah salah satu keunggulan dari demokrasi kita. Kita berada di tim yang sama," lanjut Obama.

Pada kesempatan itu, Obama juga menitipkan pesan kepada generasi muda. Kepada seluruh bangsa, ia menyatakan sudah waktunya untuk berjalan bersama-sama.

"Semua orang sedih ketika sisi mereka kalah dalam pemilu. Tapi sehari setelahnya, kita harus ingat kita sebenarnya berada di tim yang sama," sebut dia.

Obama mengibaratkan pergantian kekuasaan kali ini tak berbeda jauh saat dirinya memenangkan Pilpres AS dan mengambil pemerintahan dari Presiden George W Bush. Meski awalnya ada perbedaan, namun Bush menurutnya bekerja keras untuk memastikan transisi yang mulus.

"Anda harus tetap terpacu. Jangan sinis. Jangan pernah berpikir Anda tidak bisa membuat perbedaan," tutup Obama yang selama ini berkampanye untuk pesaing Trump, Hillary Clinton.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...