Mensesneg Pratikno Lantik Sekretaris Militer Presiden

Sesmilpres, Marsekal Pertama TNI Trisno Hendradi | Setneg Pres

Beritacas.com Menteri Sekretaris Negara, Pratikno melantik Marsekal Pertama TNI Trisno Hendradi menggantikan Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto sebagai Sekretaris Militer Presiden yang baru, di Gedung Utama Kemensetneg, Jakarta, Selasa (8/11). Marsekal Pertama TNI Trisno Hendradi diangkat dari jabatan sebelumnya sebagai Wakil Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Kodiklat TNI AU).

Dalam sambutannya Mensesneg menjelaskan “Sesmil merupakan posisi yang sangat penting di lembaga kepresidenan karena banyak peran-peran utamanya. Sebagaimana dengan Eselon I, Sesmil mengurus administrasi kebijakan, terutama yang terkait dengan pemberian gelar tanda jasa tanda kehormatan, Juga memberikan dukungan teknis dan administrasi dalam hal ini pengangkatan perwira  Polri dan TNI. Jadi ini sangat strategis.” Pratikno juga mengungkapkan bahwa fungsi pemilihan anggota Polri dan TNI yang bertugas di Istana juga dilakukan oleh Sekretariat Militer,

Mensesneg juga meminta Sesmil yang baru untuk lebih memperhatikan fungsi koordinasi pengamanan kepada Presiden, Wakil Presiden, keluarganya, serta Tamu-tamu Negara. Ia menegaskan untuk selalu mencari inovasi baru dalam menjaga ketahanan dan pengamanan tersebut, “Cara-cara baru harus ditemukan, cara yang lebih efisien dan efektif harus ditemukan dan dikembangkan, Sinergi dengan berbagai pihak juga harus ditingkakan.” tegas Mensesneg.

Dengan keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 120/TPA Tahun 2016, tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di Lingkungan Kemensetneg,  Marsekal Pertama TNI Trisno Hendradi menjadi Sesmil. Sementara Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto dipromosikan dan menempati jabatan baru sebagai Inspektur Jenderal di Kementerian Pertahanan.

Humas Kemensetneg

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...