Luar Biasa…. Deklarasi Kebangsaan Relawan NKRI Dihadiri Ribuan Orang

Deklarasi Kebangsaan Relawan NKRI | Doc. Birgaldo Sinaga

Beritacas.com - Deklarasi Kebangsaan Relawan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diadakan di Tugu Proklamasi pagi tadi, Minggu (12/11/2016) dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai suku, agama, dan latar belakang.

Dari informasi yang diperoleh, deklarasi ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa semangat kebangsaan yang akhir-akhir ini mulai melemah. Semangat kebangsaan yang mendorong kita agar mencintai tanah air, menghormati kebhinekaan, menghargai keragaman dan toleransi antar sesama.

Dalam Deklarasi Kebangsaan Relawan NKRI tersebut turut hadir para anak muda bangsa yang menggalang deklarasi tersebut antara lain, M Yamin, Hendrik Sirait, Veldy Reynold, Yayong Waryono, Silver Matunina, Osmar Tanjung, Birgaldo Sinaga, Masinton Pasaribu, Enbun Marufah, Dedy Mawardi, dan sejumlah perwakilan elemen masyarakat lainnya.

Deklarasi kebangsaan menghasilkan tiga poin yang dibacakan pada puncak acara. Tiga poin disebut dengan IKRAR KESETIAAN, yaitu:

Ribuan Orang Ikut Pawai “Save NKRI” di Car Free Day

Kami Relawan NKRI berjanji untuk tetap setia dan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945.
Kami Relawan NKRI berjanji untuk tetap setia dan berpegang teguh pada NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
Ketiga, Kami Relawan NKRI berjanji untuk tetap setia kepada Presiden Republik Indonesia sebagai simbol negara serta menolak setiap upaya aktor-aktor politik yang mencoba menjatuhkan pemerintahan yang sah.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...