Luar Biasa….. 17.500 Bendera Merah Putih Berkibar di CFD dalam Karnaval Cinta NKRI

Pawai Karnaval Cinta NKRI | Doc. Relawan NKRI

Beritacas.com - Relawan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mengadakan pawai Karnaval Cinta NKRI pagi ini, Minggu (20/11/2016) di Car Free Day (CFD) dari Patung Kuda, Monas menuju Bundaran HI, Jakarta Pusat.

M Yamin, salah satu penggagas acara, mengatakan Relawan NKRI menggelar kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas mengajak semua komponen bangsa menjaga utuhnya NKRI dengan merawat kebhinekaan.

Massa yang terdiri dari berbagai elemen memenuhi Jalan Thamrin dan Sudirman dengan membawa 17.500 bendera merah putih yang melambangkan jumlah pulau yang ada di Indonesia.

Doc. Relawan NKRI

Selain arak-arakan, gelaran karnaval cinta NKRI juga diisi beragam atraksi daerah. Seperti Reog Ponorogo dan Barongan, Tarian Maluku, Rebana, komunitas sepeda onthel, Ondel-ondel, drum band serta atraksi lainnya.

Sambil mengibarkan bendera, massa yang berjalan sambil menyerukan perdamaian.

"Intisari dari gelaran Karnaval Cinta NKRI tidak lain untuk menyadarkan, mengingatkan bahwa Indonesia tercipta dengan keberagaman suku, adat istiadat dan kebiasaan yang berbeda-beda dari Sabang sampai Merauke," kata Yamin

Doc. Relawan NKRI

E Marufah, yang juga penggagas acara, menambahkan Relawan NKRI tergabung dari berbagai komponen organisasi yang mewakili semua suku, agama dan golongan.

"Kami didukung penuh oleh semua komponen bangsa yang punya tekad yang bulat mempertahankan NKRI yang sudah diperjuangkan oleh pendiri bangsa," tegas Marufah.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...