Komisi XI DPR RI Akan Kunker ke AS Bahas Dampak Terpilihnya TRUMP

Gedung DPR/MPR RI | Istimewa

Beritacas.com - Komisi XI DPR RI akan melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS). Kunjangan tersebut untuk membahas berbagai persoalan bangsa, diantaranya, dampak kemenangan Trump menjadi Presiden AS dan membahas kebijakan ekonomi pasca terpilihnya Trump.

"Di The Fed bicara soal dampak terpilihnya Trump terhadap politik ekonomi moneter di AS. Di Treasury (Kemenkeu AS) bicara soal modernisasi sistem pajak dan pengelolaan krisis keuangan," kata Anggota Komisi XI DPR Hendrawan Supratikno, Sabtu (19/11/2016).

Hendrawan menjelaskan bahwa Komisi XI sudah membuat 2 UU yaitu, UU Penanganan Krisis Sistem Keuangan (PPKSK) dan UU Pengampunan Pajak.

Menurut Hendrawan, kunjungan kerja Komisi XI DPR RI ke AS akan didampingi oleh mitra kerja Komisi XI, yaitu Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Di IMF dan World Bank bicara soal rencana pertemuan dunia IMF dan WB di Bali 2018, dengan 13.000 peserta, dan pembahasan sejumlah kebijakan ekonomi regional dan Indonesia mengantisipasi dinamika ekonomi global 2017," sambung Hendrawan.

Johny G Plate, anggota Komisi XI DPR mengatakan bahwa Komisi XI ke AS akan melakukan sejumlah pertemuan penting, diantaranya, pertemuan dengan The Fed (Federal Reserve Bank) dan Nasdaq di New York kemudian ke US Treasury (Kementerian Keuangan AS), IMF dan Bank Dunia.

"Betul, kunjungan kerja komisi XI, hari ini di Washington DC meeting dengan US Treasury, IMF dan World Bank, sebelumnya meeting dengan The Federal Reserve Bank dan Nasdaq di New York," urai Johnny saat dikonfirmasi terpisah.

"Rapat di New York tanggal 16 November dan semalam 17 November sampai di Washington dan pagi sampai siang ini rapat di DC, besok pagi 19 November saya balik Jakarta dan baru tiba Jakarta tanggal 20 malam," tandasnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...