Ketum MUI, Maruf Amin Tenang Saat Dibully Tentang Pernikahannya

Maruf Amin dan Istrinya | Istimewa
Beritacas.com - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Maruf Amin mengaku pernah dibully tentang pernikahannya dengan perempuan yang lebih muda darinya. Maruf Amin mengaku tenang dalam menghadapi bully tersebut.

"Ada-ada saja. Itu memang bagian dari risiko memimpin MUI," kata Maruf dalam sambutannya di acara Rakernas II MUI periode 2015-2020 di Ancol, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Tindakan bully oleh netizen itu salah satunya dilakukan dengan mempublikasi foto pernikahan Maruf dengan perempuan yang relatif lebih muda.

Maruf mengatakan tindakan bully oleh netizen wajar terjadi seiring perundungan terhadap MUI yang dianggap tendensius terkait Ahok.

"Ada usulan agar MUI direformasi. Bukan hanya MUI dibully, tapi juga saya," kata dia.

Menurut dia, persoalan sikap MUI terhadap dugaan penistaan agama oleh Ahok sudah jelas. Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu terbukti menistakan agama berdasarkan kajian tim internal MUI.

Dalan pernyataan sikap MUI, kata dia, Ahok harus diproses secara hukum. Desakan pemrosesan hukum itu tidak terkait dengan politik dan SARA tapi murni karena ada unsur penodaan agama.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...