Ketua GPNF MUI: Ditengarai Ada Provokator Dari Pihak Aparat Keamanan

Foto: Humas Polda Metro Jaya

Beritacas.com Biang kerusuhan yang terjadi dalam aksi demonstrasi menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama, masih terus misterius.

Menurut Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Bachtiar Nasir ada provokator yang menyusup ditengah-tengah kerumunan massa demonstrasi.

Bachtiar juga menengarai bahwa ada provokator di sisi aparat keamanan.

Menurut dia, saat itu Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sudah memerintahkan menghentikan tembakan gas air mata dan peluru karet.

Menurut Bachtiar, perintah tersebut tidak dipatuhi oleh oknum aparat. Polisi tetap menembakkan gas air mata dan peluru karet ke arah demonstran.

"Berkali-kali Kapolri dan Panglima TNI memerintahkan aparat untuk berhenti menembak massa lewat pengeras suara namun tidak digubris," tutur Bachtiar.

Untuk itu, Bachtiar meminta keberadaan provokator tersebut segera diusut. Dia juga meminta Kapolri memecat komandan pasukan yang ketahuan mengabaikan perintah Kapolri dan Panglima TNI.

"Saya minta kepada Kapolri memberhentikan komandan pasukan yang menembakkan gas air mata karena mengabaikan perintah Kapolri," kata Bachtiar.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...