Kajari Nias Selatan: Jangan Salah Gunakan Dana Desa

Foto: Istimewa


Beritacas.com - Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Nias Selatan, Riyono, SH., M.Hum menghimbau para pemerintahan desa dalam hal ini Kepala Desa untuk dapat melaksanakan anggaran dana desa sesuai dengan tupoksi yang ada.

Hal ini dikatakan dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Antara Bupati Nias Selatan Dengan Kapolres Nias Selatan dan Kajari Nias Selatan dalam rangka Pengawasan Pengelolaan Dana Desa TA. 2016 dan Tahun Berikutnya di Wilayah Kabupaten Nias Selatan (2/11/2016).

Riyono juga mewanti-wanti proses pencairan dana desa harus sesuai dengan peraturan yang berlaku dan layak untuk dilaksanakan.

Agar dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban harus ada kesesuaian antara laporan dengan kenyataan dilapangan. Hal ini untuk mengantisipasi dan menghindarkan kepala desa itu sendiri dari jerat hukum.

Dalam Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama, turut hadir Bupati Nias Selatan antara lain, Kapolres Nias Selatan, AKBP (Pol) R.K. Aritonang, Sik, Kajari Nias Selatan, Riyono, SH., M.Hum,  Wakil Ketua DPRD Yohana Duha, Plt. Sekda Foarota Laoli, MH, para Staf Ahli dan Asisten, Kepala SKPD, para Kabag, Camat se-Kabupaten Nias Selatan, Kepala Desa se-Kabupaten Nias Selatan dan BPD se-Kabupaten Nias Selatan.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...