Jokowi: Para Ulama adalah Pewaris Nabi



Beritacas.com - Presiden Joko Widodo mengundang para ulama sekitar 30 orang dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), PP Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk bertukar pikiran di Istana Merdeka, Selasa (1/11/2016).

Jokowi mengatakan bahwa para ulama adalah pewaris nabi yang bertugas untuk membawa kabar baik dan menuntun umat menuju kebaikan.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan para ulama. Yang harusnya saya yang sowan mendatangi satu persatu, silaturrahim ke pondok, para ulama, tapi kali ini saya yang ingin mengundang untuk ke istana," kata Jokowi mengawali pertemuan tersebut.

Jokowi mengatakan, hubungan antara pemerintah dengan para ulama harus terus dijaga dengan baik. Dia juga menegaskan, para ulama adalah pewaris nabi yang bertugas membawa umat menuju kebaikan.

"Saya percaya para ulama sebagai pewaris nabi dan penerus tugas-tugasnya, membawa kabar yang baik, menjaga umat, memberikan peringatan, memberikan tuntunan pada umat dan kita semuanya," katanya.

"Kami berharap para ulama juga berani mengambil sikap tegas bahwa antara Islam dan ke-Indonesiaan bukan harus dipertentangkan, tetapi marilah kita bersama-sama kita jaga, kita pelihara, kita perjuangkan ke-Indonesiaan kita," tambahnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...