Jelang Demo 212, Kapolri: Jika Pendemo Tutup Jalan, Diduga Ada Agenda MAKAR

Istimewa

Beritacas.com - Rencana Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengadakan demonstrasi pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pun angkat bicara.

Menurut Tito, ada informasi yang diperoleh pihak kepolisian bahwa aksi demonstrasi yang disebut akan menutup jalan, maka aksi tersebut diduga ada agenda makar.

Selain itu Tito juga mengatakan bahwa ada informasi dimana ada upaya dan rapat-rapat khusus yang dilakukan oleh pihak tertentu. Jadi kemungkinan ada indikasi agenda politik lain.

"Kalau masih terjadi demo, apalagi menutup jalan. Saya yakin masyarakat semua ceras, dan saya saya dapat informasi ini bukan lagi pada proses hukum lagi," ujar Tito dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (21/11/2016).

"Dan agenda politik lain itu di antaranya melakukan makar," ujar Tito yang hadir bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Jika memang aksi menutup jalan dengan indikasi tujuan makar itu benar-benar dilakukan, kata Tito, maka polisi akan melakukan tindakan.

"Kami akan melakukan tindakan tegas," kata Tito.

Sebelumnya, Budayawan Betawi Ridwan Saidi, mengatakan bawah apapun status hukum terhadap Ahok, gerakan ini sudah merencanakan menjatuhkan kepemimpinan Jokowi.

"Apakah Ahok tersangka atau tidak Jokowi harus jatuh," kata Ridwan. yang dikutip dari Merdeka.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...