Ikuti Jejak Jokowi dan Ahok, Pejabat ini Sumbangkan Gajinya untuk Dunia Pendidikan



Beritacas.com - Tidak heran lagi di negeri tercinta ini, pejabat bersih, jujur dan melayani sangat langka kita temui. Tidak terhitung lagi berapa banyak pejabat negara yang terlibat korupsi, baik pejabat tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

Tahun 2012, Bangsa Indonesia dikejutkan oleh gebrakan dua orang putra terbaik Indonesia, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama yang memenangkan Pilkada DKI Jakarta waktu itu. Dari jejak rekam keduanya, dinyatakan bersih, baik dari penyelewangan jabatan, korupsi maupun masalah lainnya.

Bahkan secara mengejutkan, Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi waktu itu diketahui tidak pernah mengambil gajinya dan menyumbangkannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Langkah Jokowi diikuti penerusnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sejak menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta, diberitakan bahwa beliau memberikan gajinya kepada para keluarga mantan Gubernur DKI Jakarta.

Sifat memberi dan tidak mementingkan diri tersebut kemudian menjadi salah satu visi misi Jokowi dalam Pilpres 2014 yang lalu, yaitu “Revolusi Mental”, merubah sikap dan sifat manusia menjadi manusia seutuhnya.

Bekerja, jujur dan melayani terus bergema ke seluruh Nusantara. Tidak sedikit kepala daerah dan pejabat di daerah mulai mengikuti gaya kepemimpinan Jokowi dan Ahok.

Saat Monas Duha menyerahkan gajinya secara simbolis | Doc. Pribadi DW

Adalah Monas Duha, SE., MM, Mantan Kepala Dinas Kebersihan Kabupaten Nias Selatan mencoba mengikuti gaya kepemimpinan Jokowi dan Ahok.

Baru-baru ini, beliau (baca: Monas) menyumbangkan gajinya kepada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nias Selatan yang secara simbolis yang diterima oleh perwakilan dari STIE Nias Selatan dan mahasiswa/i, Sabtu (19/11/2016).

Dimana Monas Duha juga merupakan salah satu dosen aktif di STIE Nias Selatan. Monas Duha merasa terbeban akan kemajuan dunia pendidikan, khususnya di Nias Selatan.

Menurut Monas, gajinya dengan tulus disumbangkan kepada STIE Nias Selatan untuk membantu honor-honor teman-teman dosen dan mahasiswa/i yang memang butuh bantuan.

“Oh iya honor dosen”, ujar Monas Duha ketika dikonfirmasi via pesan singkat, Sabtu (19/11/2016).

Saat ini, Monas Duha menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Keuangan Kabupaten Nias Selatan.

Betapa mulianya, masih mengingat kebutuhan orang lain, masih memikirkan nasib orang lain, masih peduli akan orang lain dan memberikan perhatian untuk pendidikan di daerahnya.

Jika, teladan yang diberikan oleh Presiden Jokowi dan Ahok bisa sampai di Nias Selatan, bukankah di Seluruh Indonesia juga bisa?

Saatnya REVOLUSI MENTAL untuk INDONESIA HEBAT

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...