Demo 212 Pindah di Monas, GNPF MUI: Enggak Ada yang Merayu

Istimewa

Beritacas.com - Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Zaitun Rasmin memberi penjelasan terkait pindahnya lokasi demonstrasi pada tanggal 2 Desember 2016.

Sebelumnya, GNPF MUI berencana akan melakukan aksi di sepanjang jalan Sudirman dan MH Thamrin, namun akhirnya berubah dan akan digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Menurut Rasmin pindahnya lokasi aksi demonstrasi merupakan atas kesepakatan bersama antara Kapolri dan sejumlah toko agama, termasuk para pimpinan GNPF MUI. Beliua juga membantah bahwa pindahnya demo 2 Desember karena ada yang merayu.

"Enggak ada yang merayu. Jadi, baik GNPF maupun pihak kepolisian selalu ingin komunikasi. Jadi, tidak ada siapa merayu siapa," ujar Zaitun di Mapolda Metro Jaya, Selasa (28/11/2016).

"Itu pemikiran dari Kapolri dan beberapa tokoh Islam. Dari GNPF banyak yang mau bertahan di Sudirman-Thamrin, tetapi kita musyawarahkan, kita timbang dari seluruh sisi, kemaslahatannya lebih besar kita masuk ke Monas," lanjut Zaitun.

Dari informasi yang diperoleh bahwa daya tampung Lapangan Monas sekitar 700.000 orang, sementara peserta aksi Bela Islam Jilid 3 diperkirakan mencapai 3 Juta orang.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...