Besok Hari Pahlawan, Menkuham Pastikan Antasari Azhar Bebas

Antasari Azhar dan Adnan Buyung Nasution | Alif Ichwan/Kompas

Beritacas.com - Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly melalui Kepala Divisi Permasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkuham Banten, Enny Purwaningsih memastikan bahwa pada peringatan Hari Pahlawan, besok Kamis, (10/11/2016) Antasari Azhar bebas bersyarat.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di era SBY tersebut dijerat hukuman penjara 18 tahun dikurangi dengan remisi yang didapat selama ini.

"Pak Antasari merupakan satu dari sekian napi yang namanya masuk dalam daftar bebas bersyarat bulan November nanti. Kakanwil sudah menandatangani SK (Surat Keputusan)-nya," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Enny Purwaningsih beberapa waktu lalu.

Menurut Enny, SK tersebut sudah dikirim ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM dengan tembusan ke Kepala Lapas Klas 1A Tangerang. Ketika dikonfirmasi secara terpisah, kuasa hukum Antasari, Boyamin Saiman, menuturkan sudah mendapat kabar soal bebas bersyarat itu juga.

"Infonya begitu, saya kebetulan masih di luar kota, besok baru saya akan ketemu Pak Antasari. Nanti saya pastikan lagi, saya juga belum lihat suratnya sampai sekarang," tutur Boyamin.

Hingga hari ini, Antasari masih menjalani proses asimilasi di sebuah kantor notaris wilayah Tangerang. Masa kerja di sana berlangsung hingga Antasari dinyatakan selesai dari masa tahanannya. Proses asimilasi telah dijalani oleh Antasari sejak September 2015 lalu. 

Antasari Azhar merupakan terpidana kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen itu akan resmi bebas bersyarat setelah menjalani masa hukumannya di Lapas Klas 1A Tangerang selama 18 tahun penjara, dikurangi remisi yang didapat selama ini.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...