Begini Taktis Pengamanan di Istana Negara Jelang Demo 4 November



Beritacas.com - Pengamanan berlapis di Istana Negara akan diberlakukan saat berlangsungnya demonstrasi hari ini, 4 November 2016. Dari papan Taktis Polda Metro Jaya, terlihat taktis pengamanan yang berlapis.

Diperkirakan ribuan orang akan demonstrasi hari ini di Istana Negara menuntut kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau AHOK agar diproses secara hukum.

Untuk mengantisipasi akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di depan Istana Negara sudah disiapkan lapis pengamanan dari unsur Kepolisian RI dan TNI. Di bagian terdepan ada tembok beton setinggi 50 sentimeter, kemudian kawat berduri di lapis kedua. Di lapis ke tiga ada personel kepolisian yang bertugas membacakan Selawat.

Di belakang pasukan Selawat ada personel Sabhara lalu Barracuda dan polisi bertameng. Pasukan Brimob berada di lapis berikutnya. Prajurit TNI berada di lapis delapan dekat pagar Istana. Kemudian di ring-1 yakni di dalam lingkungan Istana Negara ada Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan TNI. 

Foto: Istimewa

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...