Arsul Sani: Pemeriksaan Tersangka Demo 4 November Sesuai Prosedur

Anggota Komisi III DPR RI bersama Ismail Ibrahim | Istimewa

Beritacas.com - Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani, Sufmi Dasco, Adis Kadir dan Soemanjaja mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk mengecek kondisi lima tersangka kerusuhan pada demo 4 November yang lalu.

Arsul mengatakan, komisi III DPR RI mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk memastikan bahwa ke lima anggota HMI tersebut dalam keadaan baik-baik saja. Sebab, pihaknya menerima informasi bahwa ada perlakuan tidak baik dari polisi kepada anggota HMI tersebut.

"Setelah dilakukan penangkapan atas adik-adik kita ini, diisolasi dan tidak boleh didampingi itu laporan yang masuk. Makanya kami ke sini untuk memastikan dan mengecek apakah bener mereka diisolasi, kemudian diperiksa tanpa didampingi kuasa hukum itu yang akan kami cek," ujar Asrul seusai menjenguk kelima anggota HMI di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/11/2016).

Hasilnya, kata Arsul, Komisi III tak menemukan adanya pelanggaran perlakuan yang dialami oleh kelima tersangka. Ia bahkan menilai kondisi mereka baik-baik saja.

"Pemeriksaan biasa-biasa aja. (Mereka) sudah dikasih makan dan malah pada ngerokok. Kami saja tidak kuat dengan ruangan rokok," ucap dia.

Arsul Sani dan teman-temannya berfoto bersama dengan salah satu tersangka, Ismail Ibrahim diruangan Mapolda Metro Jaya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...