Anies Janji Tingkatkan Mutu Pendidikan Agar Selevel Singapura

Anies Baswaden | Istimewa

Beritacas.com - Ingin menyamai taraf pendidikan di Singapura, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan berjanji akan meningkatkan mutu pendidikan di DKI Jakarta.

Pendidikan merupakan fokus utama Anies saat melakukan kampanye bersama relawan dengan warga di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

"Pemda (jika dirinya terpilih) akan meningkatkan mutu sekolah negeri sehingga tidak kalah dengan swasta. Dan sekolah negeri di Jakarta akan kita buat mutunya tidak kalah dengan sekolah di Singapura. Bedanya, di Jakarta sekolahnya bahagia, di Singapura sekolahnya stress," kata Anies kepada pewarta.

Menurut Anies, ada ketimpangan yang sangat tinggi saat ini dalam dunia pendidikan di DKI Jakarta. Beberapa sekolah yang memang memiliki kualitas yang baik hanya dinikmati oleh masyarakat menangah atas, sementara pendidikan mutu rendah kebanyakan adalah masyarakat menengah ke bawah.

Lebih lanjut Anies menjelaskan, akibat adanya ketimpangan pendidikan di DKI Jakarta, pembangunan SDM menjadi terhambat. Ini mengakibatkan juga masuknya DKI Jakarta dalam zona kemiskinan.

"Yang kaya karena sekolahnya sekolah bermutu, lapangan sekolah di Jakarta semakin melebar karena sekolah bermutu diisi orang-orang kaya. Sekolah-sekolah yang anak-anak miskin justru tidak bermutu," katanya.

"Kita ingin Jakarta yang maju tapi kualitas sumber daya manusia di Jakarta itu yang sudah maju mendapatkan kesejahteraan. Tapi (saat ini) kualitas pendidikan rendah. Sekarang terjebak dalam kemiskinan," lanjut Anies.

Anies berjanji untuk menyelesaikan kemiskinan yang ada di DKI Jakarta melalui pendidikan. Pendidikan akan dijadikan sebagai eskalator massal untuk kesejahateraan masyarakat DKI Jakarta jika terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kemiskinan itu yang sekarang akan kita selesaikan lewat pendidikan. Kami akan menjadikan pendidikan sebagai eskalator massal untuk sejahtera," tutup Anies kepada pewarta.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...