Terkait Kasus “Papa Minta Baju”, Sekwan DPRD Nias Selatan Ditahan

Foto: Kantor DRPD Nias Selatan | Istimewa


Beritacas.com - Kehebohan kasus “Papa Minta Saham” di DPR RI, tidak kalah heboh dengan kasus “Papa Minta Baju” di DPRD Kabupaten Nias Selatan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Nias Selatan yang berinisial FL ditahan oleh Kejari Telukdalam terkait kasus dugaan korupsi pengadaan baju dinas anggota dewan (3/10/2016).

Selain FL, ada dua orang yang ikut serta ditahan oleh Kejari Telukdalam yakni, AM dan WS yang keduanya merupakan bawahan dari FL.

Sebelumnya, kasus pengadaan baju dinas anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dianggap bermasalah dan dibawa ke ranah hukum. Mengingat baju dinas yang seharusnya diterima oleh anggota dewan dan ternyata yang diterima adalah dalam bentuk uang tunai.

FL dalam pemeriksaan sebelumnya, penyidik Kejaksaan Negeri Telukdalam bertanya kepadanya mengapa bisa mengeluarkan uang tunai kepada DPRD. Dia menjawab hal itu merupakan keputusan para anggota dewan. Penuturan Fabowosa itu diperkuat dengan keterangan Direktur CV. SMP (rekanan) yang seharusnya menyediakan pakaian dinas untuk DPRD Nias Selatan.


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...