Terharu…. Sudah 10 Tahun jadi Marbut, Dijaman AHOK baru bisa UMRAH

Foto: Istimewa


Beritacas.com - Program Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjhaja Purnama atau AHOK untuk memberangkatkan para marbut untuk umrah ke tanah suci mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan, termasuk para marbut itu sendiri.

Salah satu marbut yang sangat bersyukur dan seakan-akan mimpi di siang bolong dapat umrah ke tanah suci adalah, Mardani (65).

Mardani (65) begitu semringah mengetahui dirinya merupakan salah satu dari 50 marbut yang diberangkatkan untuk beribadah umrah ke Tanah Suci oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Mardani merupakan marbut Masjid Darul Hasyim, Puri Kembangan, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Seumur hidupnya, Mardani mengaku belum pernah beribadah umrah. Suatu saat, Mardani yang sudah lebih dari 10 tahun menjadi marbut itu, diberitahu tentang program Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan umrah para penjaga masjid secara cuma-cuma.

Mardani memberanikan diri untuk mengikuti seleksi yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta.

"Sejak tiga bulan lalu, saya ikut seleksi dengan membaca ayat surat pendek, membaca Al-Quran, dan pertanyaannya banyak," kata Mardani, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Awal pekan ini, berita bahagia itu datang. Mardani ditelepon pengurus DMI DKI Jakarta, dan ia diminta untuk membuat passpor.

Mardani langsung bersyukur. Mardani mengaku selama ini ia hanya bermimpi untuk dapat mengelilingi Kabah maupun shalat di makam Rasulullah.

"Alhamdulillah, saya sudah bukan kepengin lagi, tapi sudah sampai kebawa mimpi pengin umrah, Alhamdulillah sekarang bisa terwujud. Apalagi semuanya serba gratis," kata Mardani.

Baca juga:

Putus Cinta Ngadunya ke Ahok…… Loh kok Bisa?


Rencananya, Mardani bersama puluhan rekannya akan menunaikan ibadah umrah pada awal November mendatang. Ia sudah mempersiapkan fisik dan mental untuk beribadah selama 10 hari.

"Saya juga mau berdoa agar keluarga dan teman-teman saya yang ada di kampung bisa umrah atau naik haji. Doain semuanya, doain Pak Gubernur juga," kata Mardani dengan wajah berseri-seri.

Untuk diketahui, saat ini masih ada 30.000 marbut se-DKI Jakarta yang menunggu giliran diberangkatkan umrah oleh Pemprov DKI Jakarta. Agar rencana itu terealisasi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta agar ada 100 marbut yang diberangkatkan umrah tiap dua bulan.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...