Sosialisasi Listrik Masuk Desa di Desa Hilifalago Hilifarono, Nias Selatan Sukses



Desa Hilifalago, Hilifarono dan Hilifalago Raya Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan adalah salah satu target program listrik masuk desa dari pemerintah pusat untuk tahun 2016. Untuk menyukseskan program tersebut, PT. PLN (Persero) Wilayah Nias Sub Rayon Telukdalam, mengadakan kegiatan sosialisasi di ketiga desa tersebut.

Setelah mengalami dua kali penundaan untuk melakukan kegiatan sosialisasi yaitu pada tanggal 2/10/2016 dan tanggal 6/10/2016, akhirnya pada hari Minggu (9/10/2016) perwakilan dari PLN Rayon Telukdalam, A. Siska Fau dan A. Putri Sarumaha melakukan kegiatan sosialisasi yang disambut antusias seluruh lapisan masyarakat Desa Hilifalago, Hilifarono dan Hilifalago Raya.

Menurut Kepala Desa Hilifalago, A. Konstan Harefa, masyarakat Desa Hilifalago, Hilifarono dan Hilifalago Raya sejak Indonesia Merdeka, tepatnya sejak 71 Tahun, ketiga desa tersebut belum tersentuh listrik sama sekali. Sehingga dengan adanya kabar akan masuknya listrik ke ketiga desa tersebut, secara pemerintahan desa, fabanuasa, baik tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda sangat mendukung dan membantu jika dibutuhkan nantinya.

A. Siska Fau sebagai perwakilan dari PLN Rayon Telukdalam mengatakan bahwa, surat perintah tugas dan surat pengadaan pemasangan listrik dari PLN Pusat sudah turun, dimana dari daftar desa tersebut termasuk, Desa Hilifalago, Hilifarono dan Hilifalago Raya.

Ketiga desa tersebut menjadi prioritas utama pemerintah pusat untuk pemasangan instalasi listrik tahun 2016.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki tanah dan tanaman yang nantinya akan dilewati oleh jaringan agar dapat menghibahkan dan untuk selanjutnya berkordinasi dengan Kepala Desa masing-masing.

Tentu dengan adanya program pemerintah pusat ini, masyarakat Desa Hilifalago, Hilifarono dan Hilifalago Raya sangat terbantu dan mimpi yang selama ini diimpi-impikan akhirnya terwujud.

Masyarakat meminta kepada PLN agar program ini bukan hanya sebatas wacana saja, namun diperlukan aksi. Sehingga warga mendesak untuk segera dieksekusi.

Foto: Beberapa pemuda Hilifalago saat audiens sama Bupati dan Wabup Nias Selatan beberapa waktu yang lalu


Sebelumnya, pada tanggal 15 September 2016 yang lalu beberapa pemuda Hilifalago audiens dengan Bupati dan Wabup Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha dan Sozanolo Ndruru yang difasilitasi oleh Saudara Hondro, Pimpinan Redaksi hebatriau.com. Mereka menanyakan kepastian akan masuknya listrik di Desa Hilifalago, Hilifarono dan Hilifalago Raya.

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH. menegaskan bahwa sebelum hari Natal, yaitu Bulan Desember 2016 jaringan listrik di Desa Hilifalago, Hilifarono dan Hilifalago Raya sudah masuk.
dikutip dari hebatriau.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...