Sindiran Berkelas Ala Jokowi Ahok Kepada Anies Baswedan

Foto: Presiden Jokowi dan Ahok saat meninjau proyek MRT di Dukuh Atas, Jakarta Pusat | Istimewa

Beritacas.com - Ada pepatah nenek moyang kita dulu “Air Tuba Dibalas Dengan Air Susu”.

Adalah Calon Gubernur yang diusung Partai Gerinda dan PKS dan juga MANTAN PEMBANTU Presiden Jokowi yang diberhentikan ditengah jalan, Anies Baswedan dengan bangga dan lantang mengatakan bahwa sungai Jakarta yang kini sudah bersih itu dirancang oleh Fauzi Bowo, sang Mantan Gubernur DKI Jakarta sebelum Basuki Tjahaya Purnama atau yang lebih kita kenal dengan panggilan kasih sayang “AHOK” (detik.com, 30/9/2016).

Pernyataan dari seorang yang katanya adalah seorang tenaga pendidik dan telah melalang buana di dunia pendidikan, dunia dimana generasi penerus bangsa mendapatkan ilmu, menimbulkan kontroversi diantara beberapa kalangan. Bahkan Anies Baswedan yang dikenal santun tersebut menjadi bulan-bulanan oleh netizen di dunia maya.

Berikut beberapa komentar dari netizen menanggapi pernyataan Anies Baswedan.






Gimana tanggapan pembaca beritacas.com ?

Nah, beruntung dan bahagianya kita memiliki seorang presiden yang tidak suka menyindir dan menjelekkan seseorang, baik itu teman baiknya maupun lawan politiknya.

Selang beberapa jam setelah pernyataan Anies Baswedan mengenai sungai Jakarta yang kini sudah bersih itu dirancang oleh Fauzi Bowo, Presiden Jokowi dan Ahok meninjau proyek pembangunan mass rapid transit (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat (30/9/2016).

Foto: Presiden Jokowi dan Ahok saat meninjau proyek MRT di Dukuh Atas, Jakarta Pusat | Istimewa


Sebagai orang awam, kita mungkin akan berpikir bahwa kunjungan tersebut adalah kunjungan biasa dan tidak lebih sebagai kunjungan antara atasan kepada bawahannya.

Tetapi beritacas.com mengambil makna yang lain, sebuah makna yang memberitahukan kepada Anies Baswedan bahwa rencana tanpa aksi adalah nihil. 

Pada kunjungan tesebut juga, Jokowi ingin memberitahukan kepada Anies Baswedan, sang mantan menteri yang terbuang tak terpakai bahwa dimasa Jokowi Ahok lah rencana-rencana yang sudah berpuluh-puluh tahun telah dirancang, DIEKSEKUSI dan menghasilkan sungai-sungai yang bersih di DKI Jakarta.

Foto: Sebuah momen antara Presiden Jokowi dan Ahok saat tertawa lepas ketika meninjau proyek MRT di Dukuh Atas, Jakarta Pusat | Istimewa

Pada kunjungan tersebut, ada sedikit pesan yang sangat menyakitkan kepada lawan-lawan politik Ahok yang akan bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Ah….gak perlu lah dikasih tahu, anda-anda juga sudah tahu !!!

Kejahatan dibalas dengan kebaikan. Anies Baswedan menyindir, Jokowi Ahok membalas dengan senyuman yang sangat manis, bahkan sangat manis rasanya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...