Presiden Jokowi Resmikan Bandara Miangas, Sulawesi Utara



Beritacas.com - Di hari terakhir kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Utara, Rabu 19 Oktober 2016, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Bandar Udara Miangas, Kepulauan Talaud dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado.

Di Bandara Miangas, Presiden akan meresmikan  Bandara Miangas, Kepulauan Talaud dan Terminal Penumpang Bandara Tanjung Api, Tojo Una-Una dan Terminal Penumpang Bandara Kasiguncu, Poso. Demikian sebagaimana rilis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Pembangunan dan pengembangan bandara yang dilakukan pemerintah saat ini adalah upaya untuk membangun konektivitas antar pulau maupun juga intra pulau. Presiden Joko Widodo sangat menaruh perhatian pada konektivitas antar wilayah di Indonesia ini. Sebab menurutnya, untuk dapat bersaing dalam era kompetisi seperti sekarang ini dibutuhkan konektivitas yang mampu menghubungkan daerah-daerah di Indonesia.

"Kita tahu semuanya bahwa negara kita memiliki 17 ribu pulau lebih. Sudah saatnya kita memandang laut, sudah saatnya kita memandang langit sebagai penghubung, sebagai pemersatu Indonesia, bukan sebagai pemisah. Apalagi di era kompetisi, hubungan antar provinsi, hubungan antar kota, hubungan antar kabupaten itu sangat dibutuhkan," ucap Presiden saat meresmikan Bandara Ranai di Kepulauan Natuna beberapa waktu yang lalu.

Bandara Miangas terletak di Pulau Miangas, salah satu pulau di gugusan  Nanusa, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara yang mulai dibangun pada tahun 2012 setelah dilakukan pembebasan tanah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud. Pembangunan bandara rampung pada pertengahan  tahun 2016 ini. Miangas merupakan satu pulau terluar di sebelah utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Filipina.

Setelah meresmikan Bandara Miangas, Presiden dan Ibu Iriana kembali ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU untuk melanjutkan perjalanan menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan diperkirakan akan tiba pada sore hari di Jakarta. (Humas Kemensetneg)

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...