Presiden Jokowi Berolahraga Bersama Warga Solo



Beritacas.com - Minggu pagi yang cerah dimanfaatkan oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana untuk berolahraga di kampung halamannya, Solo, pada 16 Oktober 2016. Keduanya tampak melakukan aktivitas berjalan kaki dan menyapa masyarakat di hari bebas kendaraan bermotor di sepanjang jalan Slamet Riyadi Surakarta.

Tiba sekitar pukul 06.57 WIB, kehadiran keduanya pun mengejutkan warga Kota Solo yang pagi itu turut berolahraga. Tak ayal, warga sekitar lantas berbondong untuk berebut bersalaman dengan Presiden. Meski mendapatkan pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden, para warga tetap diperkenankan untuk mendekati mantan Wali Kota Solo tersebut. Presiden dan Ibu Iriana tampak ramah melayani permintaan jabat tangan dari sejumlah warga.

Sepanjang perjalanan, Presiden dan Ibu Iriana tak hanya melambaikan tangan kepada warga yang terus memanggil-manggil namanya, keduanya  bahkan bersedia menghampiri warga sejenak untuk sekedar berbincang dan berfoto bersama. Presiden sendiri sangat terkesan dengan suasana hari bebas kendaraan bermotor di jalan Slamet Riyadi tersebut. Demikian rilis Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

"Lebih ramai, yang saya lihat lebih ramai dan itu baik sekali untuk sambung rasa, untuk interaksi antar masyarakat, sangat bagus sekali," ucap Presiden sebelum meninggalkan kawasan tersebut pukul 07.30 WIB.

Tampak mendampingi Presiden dan Ibu Iriana pagi itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Presiden berada di Surakarta sejak Sabtu, 15 Oktober 2016, untuk meninjau pembangunan Jalan Tol Solo-Kertosono Km. 23 di Desa Waru, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar. Hari ini Presiden menyerahkan sertipikat tanah sebagai bagian dari program strategis pemerintah tahun 2016 di Lapangan Kota Barat, Kota Surakarta.
Foto dan teks : Humas Kemensetneg

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...