PPP Djan Faridz Dukung Ahok, Lulung Membangkang Perintah Partai



Beritacas.com - Keputusan DPP PPP Djan Faridz untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mendapat perlawanan dari anggotanya yang selama ini dikenal loyal terhadap partai, Abraham Lunggana (Lulung).

Politisi PPP Abraham (Lulung) Lunggana tetap kekeuh untuk tidak memberikan dukungannya kepada pasangan bakal calon gubernur (bacagub) petahana Basuki T Purnama (Ahok) dengan Djarot Saiful Hidayat. Pria yang akrab disapa Haji Lulung itu beralasan banyak pandangannya yang berseberangan dengan bacagub petahana itu.

"Kepemimpinannya di Jakarta tidak menggunakan azaz kepatutan, etika, yang dilihat apa ya kebijakannya. Soal reklamasi, itu tidak sejalan (dengan saya)," ujar Haji Lulung itu saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (8/10/2016).

Haji Lulung mengaku loyal dan setia pada apapun keputusan DPP PPP. Namun sejak Djan Faridz mendeklarasikan dukungannya untuk Ahok dia memilih mengambil jalan yang berbeda. Lulung menolak tunduk pada Djan Faridz.

"Itu kan saya dan Pak Djan memang loyal dengan beliau, kita saling menghargai. Tapi kalau menyangkut itu (dukungan untuk Ahok) saya tidak. Apalagi selama ini saya dikenal masyarakat tidak sejalan dengan Ahok," tandas pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI kubu Djan Faridz ini.

Seperti diketahui, Ahok dan Haji Lulung memang 'tidak akur'. Tak jarang mereka saling melempar statement tajam di depan publik. Apalagi sebelumnya Haji Lulung sudah berikrar jika tidak dicalonkan partai politik, maka Lulung akan mendukung siapa calon yang akan melawan Ahok.

"Kalau saya begini, yang penting jangan Ahok. Tegas tuh saya. Pokoknya saya siap maju, siap tidak maju. Siap tidak dicalonkan kalau ada yang lebih kompeten, itu saya komit," ungkap Lulung di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakpus, Selasa (10/5/2016).



Dikutip dari detik.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...