Menhub Budy Karya : Pak Jokowi Itu Pekerja Keras, Suka ke Daerah Terpencil



Baru beberapa bulan, Budi Karya Sumadi dilantik menjadi Menteri Perhubungan, sudah mempunyai kesan dan rasa kagum terhadap sepak terjang Presiden Jokowi.

Budy Karya menceritakan kesan blusukan bersama Presiden Jokowi yang beberapa waktu lalu ikut mendampingi Jokowi saat ke Papua dan Sulawesi Utara.

"Kita ke Papua, di sana di masyarakat yang tadinya beli bensin Rp 60.000 itu histeris ketika ada kebijakan satu harga jadi Rp 6.400," ungkap Budi dalam peluncuran buku '2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK: Akselerasi Mewujudkan Indonesia Sentris' di Gedung III Setneg, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2016).

Kemudian sebelum kembali ke Ibukota, Jokowi menyempatkan untuk meresmikan bandara di Miangas, Sulawesi Utara. Pulau terdepan itu bahkan lebih dekat ke Filipina ketimbang Indonesia.

"Di sana adalah satu pulau berjarak 400 km dari Manado dan hanya 60 km dari Filipina. Jadi itu adalah satu pulau yang penduduknya hanya 700 yang pernah kibarkan bendera Filipina," kata Budi.

Rupanya kedatangan Jokowi pun membuat masyarakat di sana histeris, kata Budi. Jokowi adalah Presiden pertama yang menginjakkan kaki ke Pulau Miangas.

"Jadi di ujung-ujung di mana seseorang tak ingin ke sana karena jauh, Pak Jokowi justru ke sana. Luar biasa," ucap dia.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...