Mengatasi Pengangguran, Anies: Cukup Beri Pelatihan



Beritacas.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara soal cara membuka peluang kerja untuk mengatasi pengangguran bagi masyarakat DKI Jakarta.

Anies berharap nantinya jika terpilih bisa membuka ruang pekerjaan seluas-luasnya untuk warga Jakarta.

Dalam pemapaparannya, Anies mengatakan untuk menyediakan lapangan pekerjaan, akan diupayakan membuat pelatihan bagi warga DKI Jakarta,

"Kami berharap nanti membuat ruang pekerjaan yang bisa menjaring dari Jakarta bukan dari luar Jakarta. Kemudian membuat pelatihan agar memiliki skill. Agar bisa membuat pelatihan agar bisa segera mendapat pekerjaan," kata Anies kepada wartawan usai jalan sehat bersama warga Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2016).

Menurut Anies saat mengadakan latihan nanti, pihaknya akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta. Dia yakin bila warga diberikan pelatihan dan keterampilan sesuai yang dibutuhkan, maka merekalah yang akan bekerja di Jakarta bukan orang dari luar wilayah.

"Jika warga Jakarta dilatih dengan keterampilan yang dibutuhkan. Mereka akan masuk bekerja di sini. Ini yang ingin kita
lakukan," kata Anies.

Baca juga:

Tanggal 4 November Demo? Ini Misteri Angka 4 Menurut Denny Siregar


71 Tahun Tak Menikmati Listrik, Bupatinya Langsung Ikut Berdirikan Tiang Pertama


"Dengan begitu masalah lapangan pekerjaan diselesaikan dari sisi dua duanya, dari suplai tenaga kerja disiapkan skill-nya. Dari sisi penyedia lapangan pekerjaan mereka terlibat untuk melatih tenaga kerja," tambah Cagub yang diusung PKS dan Partai Gerindra itu. 

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...