Mendagri Lantik Plt Gubernur DKI Jakarta Hari Ini



Beritacas.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, akan melantik Plt. Gubernur DKI Jakarta hari ini (26/10/2016). Hal ini setelah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah resmi mengajukan cuti untuk kampanye dalam Pilgub DKI.

Posisi Ahok akan diganti oleh pelaksana tugas (Plt) yang akan dilantik nantinya.

"Rabu siang pengesahan dua Plt (Gubernur) DKI dan Banten," ucap Mendagri Tjahjo Kumolo dalam pesan singkat, Selasa (25/10/2016).

Tjahjo mengatakan pelantikan akan digelar di aula Kementerian Dalam Negeri. Turut diundang gubernur, wakil gubernur beserta isteri, Plt gubernur beserta istri, Pimpinan DPRD, sekda, bupati, wali kota serta Forkompimda lain.

"Semua SK sudah saya tandatangani. Surat laporan kami kirimkan ke Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, Menko Polhukam, Mensesneg, Seskab, Kepala Staf Kepresidenan dan Menkum HAM," ujar Tjahjo.

Soal nama Plt yang akan dilantik untuk Gubernur DKI, Tjahjo belum mau menyebutkan. Dua nama yang disiapkan adalah Sekjen Kemendagri Yuswandi A Temenggung dan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Soni Sumarsono.

"Kan bisa didengar saat pengumuman pelantikan," kata Tjahjo soal nama yang dipilih.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...