Mas Agus, Jagonya Jakarta


Oleh: Denny Siregar

Entah kenapa saya senang melihat maskot yang dibuat tim sukses mas agus ini.
Ini benar-benar sebuah gebrakan berdasarkan pengamatan yang sangat fantastis, dirancang lama dan teliti sehingga memunculkan sebuah maskot yang mudah diingat. Saya mungkin bisa sedikit menggambarkan berdasarkan pengamatan saya kenapa maskot ini dibuat :

Dengan maskot ini, mas agus menggambarkan dia adalah seorang koki, yang memasak untuk masyarakat Jakarta. Bukan hanya koki, ia juga membuat sebuah resep rahasia, yang telah disimpan berabad2 lamanya dan tidak boleh dibuka kepada siapapun. 
Ini membuktikan teori, kenapa mas agus tidak pernah berbicara program ketika ditanya publik. Karena programnya sangat rahasia dan hanya mas agus yang tahu, bahkan bu silvy tidak tahu, ia hanya menjalankannya saja. Program yang rahasia, sangat jenius.
Program rahasia ini nanti akan menghasilkan masakan cepat saji. Jadi tidak perlu waktu 5 tahun supaya terealisasi, cukup sebulan atau paling lambat 3 bulan, program sudah matang dan sudah bisa disajikan. 
Mas agus akan membuat banyak pilihan, program mana yang akan digoreng duluan, masyarakat bisa memilih mau program paket A, paket B atau paket hemat. Tidak perlu ke balaikota, bahkan program itu akan di delivery jika dibutuhkan, cukup telepon 45514 maka program akan datang. Kalau terburu2 dan sedang ada di jalan, bisa drive thru.
Dengan maskot ini mas agus menunjukkan bahwa ia terbuka dengan asing karena model maskot sangat global. Mas agus juga akan bersaing dengan wagub daerah lain yang mempunyai maskot sosis dan "yang ada cap badaknya". 
Jika misalnya salah satu program kurang sukses berjalan, mas agus akan mengganti program yang original dengan yang agak pedas atau spicy. Biasanya akan ditawarkan mau ukuran sendiri atau yang family.

Itu gambaran yang ada di benak saya saat melihat maskot ini. Tentu saya membayangkan sambil minum kopi.

Kalau anda bagaimana ?


Ayo, seruput kopi...

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...