Jenderal Gatot Nurmantyo, TNI Garda Terdepan Menjaga Keutuhan Bangsa



Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa TNI adalah garda terdepan dalam menjaga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia meminta kepada seluruh prajurit TNI untuk tak terkotak-kotak oleh suku, agama, dan golongan.

"TNI tidak boleh tersekat-sekat dalam kotak suku, agama dan golongan. TNI adalah satu, yakni Tentara Nasional, yang bisa berdiri tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, yang mempersatukan ras, suku, dan agama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan," ujar Gatot.

Menurut Gatot, TNI harus menjadi garda terdepan dalam menghadapi pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa. Hal tersebut agar Indonesia menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid.

"Sebagai alat negara, TNI tidak akan menolerir gerakan-gerakan yang ingin memecah belah bangsa, mengadu domba bangsa dengan provokasi dan politisasi SARA, TNI akan menjadi garda terdepan untuk menghadapi setiap kekuatan yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Gatot.

"Tegakkan kesatuan Komando dan jangan ragu bertindak untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, Para panglima dan komandan titip prajuritmu mereka adalah anak anaku, pimpin mereka dengan segenap hati dan pikiranmu," tegasnya.

Gatot menambahkan, TNI harus siap siaga 24 jam. Lebih dari itu, ia menyerahkan kepada aparat penegak hukum untuk menindak anggotanya jika ada yang melanggar proses hukum.

"Siapa pun yang bersalah serahkan kepada aparat hukum, Kepolisian Republik Indonesia, tunggu hasilnya, jangan semau-maunya sendiri, apapun dia, karena ada proses hukum," tutur Gatot.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...