Ini Dia Dua Nama yang Ditunjuk Jadi Plt. Gubernur DKI Jakarta Pengganti Ahok



Beritacas.com - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga mengikuti gelaran Pilgub DKI 2017 akan mengambil cuti untuk kepentingan kampanye sehingga, Mendagari Tjahjo Kumolo sudah menyiapkan dua nama yang salah satunya akan ditunjuk sebagai Plt Gubernur DKI.

Adapun dua nama yang telah disiapkan Mendagri adalah Sekjen Kemendagri Yuswandi A Temenggung dan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Soni Sumarsono.

"Salah satu dari dua nama tersebut (Yuswandi dan Soni)," kata Tjahjo saat dikonfirmasi soal sosok Plt Gubernur DKI, Senin (24/10/2016),

Dua nama tersebut merupakan pejabat dengan pangkat eselon I di lingkungan Kemendagri. Tjahjo sebelumnya sudah menegaskan, bahwa Plt Gubernur DKI adalah pejabat eselon I dari Kemendagri.


Baca juga:

Ingin Hentikan Ketergantungan Kepada Barat, Presiden Duterte Pisah dari Amerka


Nantinya, Plt Gubernur DKI Jakarta akan bekerja selama 3 bulan. Namun, bila Pilgub 2017 berjalan dua putaran, maka Plt akan menjabat selama 6 bulan.

Untuk diketahui, sore ini (24/10/2016) KPU DKI Jakarta akan menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mengikuti Pilgub DKI 2017.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...