Dikepung Ribuan Massa, FPI Minta Perlindungan Polisi di Purwakarta


Rombongan anggota Front Pembela Islam (FPI) yang akan menghadiri acara pelantikan kepengurusan FPI Purwakarta, dan tabligh akbar dengan penceramah imam besar FPI, Habib Riezieq Shihab, yang digelar di Jalan Ipik Ganda Manah, Purwakarta mendapat hadangan dari ribuan massa Aliansi Masyarakat Sunda Menggugat (AMSM) di Jalan Veteran Purwakarta, Sabtu (19/12) malam.

Massa FPI yang tertahan adalah kelompok yang datang dari wilayah timur seperti dari Kabupaten Subang. Bahkan penghadangan terhadap kelompok massa FPI, telah dilakukan oleh massa AMSM disejumlah titik, termasuk perbatasan kota.

Karena tidak bisa melanjutkan perjalanan, rombongan anggota FPI tersebut kemudian meminta perlindungan dari Kepolisian Resor Purwakarta.

Langkah Kepolisian dilakukan, mengingat keberadaan anggota FPI telah dikepung. Menurut Polisi, selain di ruas jalan yang akan dilintasi, massa AMSM, telah memadati Purwakarta, hingga ke lokasi acara.

"Mereka harus diamankan ke markas Mapolres Purwakarta, karena kondisinya sudah tidak memungkinkan mereka berjalan di tengah kepungan massa," kata seorang aggota polisi yang menolak namanya disebut.

Pihak kepolisian, diwakili Wakapolres Purwakarta, Kompol Indra Gunawan, yang melakukan negosiasi dengan Ormas AMSM, sempat mengalami kendala, karena bukan membubarkan diri, ormas tersebut justru melakukan perlawanan, perang mulut pun tak terhindarkan.

Karena situasi semakin tidak menentu, polisi kemudian mengawal anggota FPI ke lokasi acara dengan pengawalan katat.
merdeka.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...