Bela Umat Islam, Ahok Didukung PPP Djan Faridz

Foto: detik.com

Beritacas.com - Dinilai membela hak-hak, melindungi dan mengakomodir kebutuhan umat Islam di Jakarta, Ahok didukung penuh oleh PPP kubu Djan Faridz.

Keputusan ini diambil berdasarkan rapat pleno DPP PPP yang dilaksanakan pada 4 Oktober lalu. Djan mengatakan pertimbangan ini untuk dukung Ahok dan Djarot sesuai hasil silaturahmi nasional yang dihadiri seluruh pengurus wilayah PPP se-Indonesia termasuk Ketua DPW DKI Jakarta.

"Menyikapi Pilkada DKI 2017 DPP Partai Persatuan Pembangunan menyatakan sikap untuk mempertimbangkan dan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat," kata Djan Faridz Kantor DPP PPP Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (07/10/2016).

"Sikap DPW PPP untuk mempertimbangkan dan mendukung pasangan Ahok-Djarot dilandasi semata-mata untuk kemaslahatan umat dan toleransi umat beragama. PPP sebagai partai besar ingin menjadi jembatan antar umat, saya lihat pasangan Ahok-Djarot ketika mereka memimpin Jakarta kepentingan-kepentingan umat Islam terpenuhi," kata Djan Faridz.

Djan Faridz menyayangkan apabila banyak pihak menjauhi pasangan Ahok-Djarot yang berpotensi besar memenangi pilkada DKI. Dia menilai dalam hal agama, Ahok sudah memenuhi syarat sebagai calon gubernur.

"Berdasarkan alasan ini sebuah partai dakwah ketika memutuskan mendukung Pak Ahok apalagi Ahok didampingi seoarang muslim, didampingi oleh Haji Djarot Saiful Hidayat artinya Ahok ini akan didampingi seorang wakil yang mewakili masyarakat dan diawasi dituntun dan dijembatani PPP supaya beliau didukung masyarakat Islam yang ada di Jakarta," tuturnya.

Dia menilai kinerja Ahok selama ini banyak mendukung umat Islam. Salah satunya adalah program renovasi masjid.

"DPP PPP melihat kerja nyata Ahok-Djarot selana memimpin Jakarta sedikit banyak sudah mengakomodasi perlindungan umat Islam; seperti program renovasi masjid dan mushola, mengumrohkan pengurus masjid di seluruh DKI yang tidak pernah dilakukan gubernur-gubernur sebelumnya," tambah Djan Faridz.

Dia menegaskan akan mendukung Ahok untuk memastikan program mendukung umat Islam bisa terus berlanjut saat Ahok terpilih kembali.

"Kepemimpinan Ahok sedikit banyak sudah mengusung nilai-nilai ke-Islaman. DPP PPP ingin memastikan program itu harus berlanjut dan ditambah program pro umat lainnya yang akan di tandatangani bersama saat deklarasi," tutupnya.


Seperti diketahui, PPP sempat mengalami dualisme dan terpecah antara kubu Romahurmuziy dan Djan Faridz. Kepengurusan PPP kubu Romahurmuziy yang sudah disahkan oleh Kemenkum HAM kini mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilgub DKI 2017.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...